Tuesday, May 11, 2021

Bunga Perfume Chanel, Louis Vuitton dan Gucci - Ada di Belakang Rumah Kami

Fig 01- Bunga Gardenia sedang mekar di belakang rumah

Anda pasti tahu tiga merek terkenal yang produknya sangat mendunia:

- Chanel
- Gucci
- Louis Vuitton (LV)

Ketiganya juga memproduksi perfume (minyak wangi) yang harganya tidak semua orang bisa membeli.

Saya sekedar iseng mengecek harga perfume Chanel, diantara harga yang ditawarkan menyebabkan mata terbelalak:

Rp 60.900.000 (Enam Puluh Juta Sembilan Ratus Ribu Rupiah).

Apa yang menyebabkan mahal?

Baunya yang harum semerbak, tiada banding!

Bahkan LV mengiklankan salah satu perfume dengan kalimat berikut:

Orang akan berhenti ketika berpapasan, karena pesona wangi 3 saripati bunga perfume yang anda pakai.”

Tiga bunga yang dimaksud oleh Louis Vuitton (LV) ada di belakang rumah kami.

Bunga apa?


Fig 02- Bush roses, salah satu bunga favorit istri


Fig 03- Jasmine. Harum semerbak saat musim semi


Fig 04- Bush gardenia, mulai layu

Tiga jenis bunga tersebut adalah:

- Jasmine
- Gardenia
- Roses

Bunga Jasmine yang kami punya jenis “Confederate Jasmine,” baunya tercium sampai puluhan meter.

Banyak orang menyebut bau Confederate Jasmine:

- exotic
- romantic.

Tentang Confederate Jasmine di belakang rumah, ada saya tulis di blog, tahun lalu:

Bunga Gardenia biasanya dirangkai bersama Jasmine untuk acara “wedding party,” karena baunya menggoda, bisa merasuk jiwa.

Bunga rose, tentu anda sudah tahu karakteristiknya.

Bau bunga apa yang menjadi favorit anda?

7 comments:

  1. harga parfum yang sangat fantastis dan begitu branded alias mewah ya Pak Tanza....terbayang diraciknya melalui saripati bunga yang sangat indah...brush roses cantik sekali...tetlebih si jasmine yang bisa tercium dari radius puluhan meter, pantaslah si parfum yang mengenakan saripati ini harganya seperti harga mobil second hehe

    ReplyDelete
  2. Harga parfum chanel sampai 60 juta, wah mahal amat ya, bisa untuk beli mobil seken.

    Bau harumnya yang semerbak memang bisa bikin orang berhenti untuk cari tahu siapa yang pakai.

    Aku juga suka bunga roses atau mawar, tapi biasanya bunganya tidak sebanyak itu, paling hanya dua tiga bunga.

    Bunga Jasmine aku baru lihat, kecil begitu ya kayak bunga melati tapi beda bentuknya

    ReplyDelete
  3. Selamat hari raya idul Fitri ya kang tanza, mohon maaf lahir dan batin kalo banyak salah selama ini dalam ngeblog.πŸ™πŸ™πŸ™

    ReplyDelete
    Replies
    1. meskipun mahal, ada saja pembelinya... hehehe
      Sama sama, mohon maaf lahir bathin.


      Thanks atas kunjungannya-
      Bunga Perfume Chanel, Louis Vuitton dan Gucci - Ada di Belakang Rumah Kami.
      -
      Fig 01- Bunga Gardenia sedang mekar di belakang rumah

      Anda pasti tahu tiga merek terkenal yang produknya sangat mendunia:
      - Chanel
      - Gucci
      - Louis Vuitton (LV)

      Ketiganya juga memproduksi perfume (minyak wangi) yang harganya tidak semua orang bisa membeli.

      Saya sekedar iseng mengecek harga perfume Chanel, diantara harga yang ditawarkan menyebabkan mata terbelalak:

      Rp 60.900.000 (Enam Puluh Juta Sembilan Ratus Ribu Rupiah).

      Apa yang menyebabkan mahal?

      Baunya yang harum semerbak, tiada banding!

      Bahkan LV mengiklankan salah satu perfume dengan kalimat berikut:
      ”Orang akan berhenti ketika berpapasan, karena pesona wangi 3 saripati bunga perfume yang anda pakai.”

      Tiga bunga yang dimaksud oleh Louis Vuitton (LV) ada di belakang rumah kami.

      Bunga apa?

      Delete
  4. Wouw... harga parfum Channel..luar boasa.. fantastic..
    Kalau begitu tidak perlu membeli parfum Channel, Luis Vitton dan Gucci ya ? Karena semuar keharuman semerbak ketiga bunga tersebut sudah ada di kebun halaman mr Tanza dan istri.
    Semoga di Indonesia ada juga bunga gardenia. Saya suka bunga roses dan Jasmine.

    ReplyDelete
  5. Wuiih harga parfumnya... Kayaknya gak bakalan kebeli dehπŸ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe...


      Thanks atas kunjungannya-
      Bunga Perfume Chanel, Louis Vuitton dan Gucci - Ada di Belakang Rumah Kami.
      -
      Fig 02- Bush roses, salah satu bunga favorit istri.
      Fig 03- Jasmine. Harum semerbak saat musim semi

      Delete