Friday, April 2, 2021

Bawa Kursi Sendiri Kalau Nonton Bola di Kampung

Emak emak “nonton” anaknya nendang bola

Sepakbola (soccer) hampir tidak terdengar dari negara yang namanya Amerika Serikat, karena memang tidak begitu populer.

Kalau ditanya tentang siapa pemain sepakbola dunia, boleh dikatan tidak ada orang Amerika Serikat yang tahu.

Diantara olahraga yang populer di Amerika Serikat:

- American football

- Baseball

- Basketball

- hockey (Ice hockey).

Menariknya, untuk wanita, Amerika Serikat mendominasi pentas dunia. Juara 4 kali FIFA Women’s World Cup. Tahun juara:

- 2019

- 2015

- 1995

- 1991


Tiga bapak sedang ngobrol santai.

Tak heran, jika anda berpapasan dengan lapangan sepakbola sepanjang musim semi dan panas, maka yang dominan terlihat adalah remaja putri sedang menendang atau bermain bola.

Ada juga remaja pria, tapi tidak sebanyak yang putri.

Begitu juga dengan lapangan sepakbola di perumahan kami. Dominannya remaja putri.

Emak emak mengkoordinir remaja yang tertarik dengan sepakbola, kemudian dicarikan pelatih.

Untuk yang ikut tentu saja harus bayar, ya, ala kadarnya saja. Penyumbang sangat ditunggu tunggu.

Karena kami tidak punya anak remaja, apalagi yang putri. Tak pernah punya anak perempuan. Ya, ikut nyumbang saja. Dikit.

Biar seru, ada pertandingan antara kampung (antara perumahan). Kalau nonton bawa kursi sendiri.

Makanan dan minum, bagaimana?

Tentu saja bawa sendiri juga. Masa sih mau dibawakan tetangga? 

12 comments:

  1. kalau di Indonesia bawa kursi sendiri rasanya gimana gitu ya, tapi bisa di tiru nih, karena enggak perlu cape-cape nyari kursi buat duduk, apalagi yang lapangan bolanya kosong melompong tidak berkursi

    ReplyDelete
  2. "kampung" di sana cukup bagus yaa pak, tidak seperti kampung di sini yg saya fahami hehee

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Thanks-
      Bawa Kursi Sendiri Kalau Nonton Bola di Kampung
      -
      Emak emak “nonton” anaknya nendang bola

      Sepakbola (soccer) hampir tidak terdengar dari negara yang namanya Amerika Serikat, karena memang tidak begitu populer.

      Kalau ditanya tentang siapa pemain sepakbola dunia, boleh dikatan tidak ada orang Amerika Serikat yang tahu.

      Diantara olahraga yang populer di Amerika Serikat:
      - American football
      - Baseball
      - Basketball
      - hockey (Ice hockey).

      Menariknya, untuk wanita, Amerika Serikat mendominasi pentas dunia. Juara 4 kali FIFA Women’s World Cup. Tahun juara:
      - 2019
      - 2015
      - 1995
      - 1991

      Delete
  4. Tempatnya adem gimana gitu liatnya, jadi penasaran saat musim salju bagaimana ya jadinya,..πŸ˜ƒ

    ReplyDelete
  5. Wow ... keren. Emak-emak Amerika. Kalau begitu, jika ada pertandingan sepak bola Bapak-bapak melawan Emak-emak, bisa kalah tuh, kaum bapaknya. Selamat malming Mas Tanza.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe..... kasihan nanti bapak bapak, kalau kalah mau ditaruk di mana mukanya.... hahaha


      Thanks atas kunjungannya-
      Bawa Kursi Sendiri Kalau Nonton Bola di Kampung
      -
      Tiga bapak sedang ngobrol santai.

      Tak heran, jika anda berpapasan dengan lapangan sepakbola sepanjang musim semi dan panas, maka yang dominan terlihat adalah remaja putri sedang menendang atau bermain bola.

      Ada juga remaja pria, tapi tidak sebanyak yang putri.

      Begitu juga dengan lapangan sepakbola di perumahan kami. Dominannya remaja putri.

      Emak emak mengkoordinir remaja yang tertarik dengan sepakbola, kemudian dicarikan pelatih.

      Untuk yang ikut tentu saja harus bayar, ya, ala kadarnya saja. Penyumbang sangat ditunggu tunggu.

      Karena kami tidak punya anak remaja, apalagi yang putri. Tak pernah punya anak perempuan. Ya, ikut nyumbang saja. Dikit.

      Biar seru, ada pertandingan antara kampung (antara perumahan). Kalau nonton bawa kursi sendiri.

      Makanan dan minum, bagaimana?

      Tentu saja bawa sendiri juga. Masa sih mau dibawakan tetangga?

      Delete
  6. Biarpun kampung tapi sudah maju, beda dengan disini kampung masih banyak kebon nya kang.

    Biarpun katanya sepakbola olahraga paling populer di dunia, tapi tidak di Amerika, padahal sepakbola putri Amerika sudah juara dunia sebanyak empat kali ya, tapi tetap saja kurang populer. Beda dengan di Indonesia biarpun belum pernah ke piala dunia apalagi juara dunia.πŸ˜€

    ReplyDelete
  7. Wah, kenapa putri yang lebih banyak tertarik ya?

    ReplyDelete
  8. saya jadi penasaran juga dengan anak-anak RT dan RW di sana, ada enggak ya,..hi-hi, kepo banget dah aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak ada RT, RW dan kecamatan di AS.... pemerintahan terendah adalah kotamadya atau kabupaten...

      Kampung didasarkan pada perumahan.... tiap perumahan ada namanya seperti prairie village; little forest; good wood dsbnya


      Thanks atas kunjungannya-
      Bawa Kursi Sendiri Kalau Nonton Bola di Kampung
      -
      Emak emak “nonton” anaknya nendang bola

      Sepakbola (soccer) hampir tidak terdengar dari negara yang namanya Amerika Serikat, karena memang tidak begitu populer.

      Kalau ditanya tentang siapa pemain sepakbola dunia, boleh dikatan tidak ada orang Amerika Serikat yang tahu.

      Diantara olahraga yang populer di Amerika Serikat:
      - American football
      - Baseball
      - Basketball
      - hockey (Ice hockey).

      Menariknya, untuk wanita, Amerika Serikat mendominasi pentas dunia. Juara 4 kali FIFA Women’s World Cup. Tahun juara:
      - 2019
      - 2015
      - 1995
      - 1991

      Delete
    2. Penjelasannya mantap, ilmu baru nih, terima kasih mas Tanza 😊

      Delete