Wednesday, March 31, 2021

Tahu Organik Mulai Digemari di Amerika Serikat

Fig 01- Bungkus tahu organik

Dulu, waktu awal awal datang ke Amerika, kalau mau nyari tahu, pasti nyarinya ke toko toko ini:

- Asian shop

- toko Vietnam

- Korean groceries.

- atau toko toko milik orang dari negara Asia Tenggara lainnya.

Sejak 5 tahun lalu, toko toko swalayan milik orang Amerika seperti Walmart (retail terbesar di Amerika) sudah mulai menjual tahu.

Akhir akhir ini bahkan sudah mulai dijual tahu organik. Dengan berat yang sama, yaitu 475 gram (0.475 kg). Jika beli 1 kg (2 bungkus), perbedaan harganya dalam rupiah:

- Rp 50.000,- untuk tahu biasa

- Rp 72.000,- untuk tahu organik.

Memang sangat mahal, kita kemudian bertanya tanya, kenapa begitu mahal? Apa keunggulan tahu organik?


Fig 02- Tahu organik siap dipotong potong

Pertama, anda pasti tahu apa yang dimaksud dengan organik:

- proses pembuatan tahu secara alami, tidak memakai bahan kimia.

- bibit kedele bukan berasal dari bibit yang direkayasa secara genetik. 


Fig 03- setelah dipotong potong, tentu bisa dimasak sesuai keinginan

Kedua, banyak orang Amerika menganggap tahu lebih sehat dari daging sapi. Karena tahu sumber sempurna dari:

- protein

- fiber (serat)

- vitamins

- minerals

Perlu diketahui bahwa tahu tidak megandung kolesterol dan lemak seperti daging sapi.

Selama pandemi Covid 19, permintaan tahu sangat meningkat pesat. Sehingga jika kita ke supermarket atau ke Asian shop, selalu kosong persediaannya. Habis terjual.


# Tulisan dalam bahasa Inggris:

Increasing Tofu Demand During Covid 19 Pandemic - Economics 12

17 comments:

  1. Tahu di sana mahal juga ya mas, tapi wajar juga sih karena tahunya organik dan di kemas rapi seperti itu, info bermanfaat nih bagi saya, agar lebih menyukai tahu ☺

    ReplyDelete
  2. enakan juga Tahu Bulat digoreng dadakan 500an ..! heheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tahu bulat
      Digoreng dadakan
      Wakwaw

      Tahu bulat goreng memang lagi ngetrend ya.😁

      Delete
  3. Baru tahu kalo tahu itu lebih baik daripada daging sapi, padahal selama ini sering makan tahu tapi tahu kalo mengandung protein vitamin dan mineral.

    Cukup mahal juga ya tahu organik, tapi sesuai dengan manfaatnya yang baik bagi kesehatan. Kalo disini satu tahu putih dihargai cuma 4.000 bahkan ada yang jual 3.000.😃

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya, tahu lebih baik untuk kesehatan....
      hehehe.... di negara kita, hidup sangat enjoy...


      Thanks-
      Tahu Organik Mulai Digemari di Amerika Serikat
      -
      Fig 01- Bungkus tahu organik

      Dulu, waktu awal awal datang ke Amerika, kalau mau nyari tahu, pasti nyarinya ke toko toko ini:
      - Asian shop
      - toko Vietnam
      - Korean groceries.
      - atau toko toko milik orang dari negara Asia Tenggara lainnya.

      Sejak 5 tahun lalu, toko toko swalayan milik orang Amerika seperti Walmart (retail terbesar di Amerika) sudah mulai menjual tahu.

      Akhir akhir ini bahkan sudah mulai dijual tahu organik. Dengan berat yang sama, yaitu 475 gram (0.475 kg). Jika beli 1 kg (2 bungkus), perbedaan harganya dalam rupiah:
      - Rp 50.000,- untuk tahu biasa
      - Rp 72.000,- untuk tahu organik.

      Memang sangat mahal, kita kemudian bertanya tanya, kenapa begitu mahal? Apa keunggulan tahu organik?

      Delete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Mungkin tahunya produk orang Indonesia ya Mas Tanza.

    ReplyDelete
  6. Favorit saya tahu, apalagi kalau digoreng terus dimakan pas masih anget sambil dicocol ke sambel. Yummi...

    ReplyDelete
  7. Saya jadi berfikir jgn2 Tahu "biasa" tidak sehat? karena memakai bahan kimia dan bibit rekayasa genetik 🤔🤔🤣🤣

    ReplyDelete
  8. Tahu semakin hari semakin di gemari nih mas, tidak heran jika banyak produsen tahu yang terus melakukan inovasi, baik dalam hal rasa hingga kemasannya ☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, kayaknya.... karena murah, enak dan sehat ......


      Thanks atas kunjungannya-
      Fig 02- Tahu organik siap dipotong potong

      Pertama, anda pasti tahu apa yang dimaksud dengan organik:
      - proses pembuatan tahu secara alami, tidak memakai bahan kimia.
      - bibit kedele bukan berasal dari bibit yang direkayasa secara genetik.

      Delete
  9. Tahu emang enak banget, di Indonesia aja udah enak banget.. Aplagi kalau di Amerika sana, ditambah lagi gak ada campuran apa apa dan original. Beuh pasti lebih lezat lagi..

    ReplyDelete
  10. saya suka banget tahu...smooth dan diapakan saja enak..simple proses masaknya ^_^

    ReplyDelete
  11. ternnyata tahu di Amerika Serikat banyak dijual di toko base Asia ya Pak, menarik infonya :)

    ReplyDelete
  12. kalau yangorganik biasanya mahal ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena katanya menggunakan proses pengolahan secara alami...


      Thanks atas kunjungannya-
      Tahu Organik Mulai Digemari di Amerika Serikat
      -
      Fig 03- setelah dipotong potong, tentu bisa dimasak sesuai keinginan

      Kedua, banyak orang Amerika menganggap tahu lebih sehat dari daging sapi. Karena tahu sumber sempurna dari:
      - protein
      - fiber (serat)
      - vitamins
      - minerals

      Perlu diketahui bahwa tahu tidak megandung kolesterol dan lemak seperti daging sapi.

      Selama pandemi Covid 19, permintaan tahu sangat meningkat pesat. Sehingga jika kita ke supermarket atau ke Asian shop, selalu kosong persediaannya. Habis terjual.

      # Tulisan dalam bahasa Inggris:
      - Increasing Tofu Demand During Covid 19 Pandemic - Economics 12

      Delete
  13. Akupun kalo disuruh milih lauk ayam ato tahu, lebih milih tahu mas. Mau diapain aja ga bakal bosen. Beda Ama daging2an.

    Apalagi memang dia lebih sehat. Aku prnh juga nyobain di katering Vegan, dagingnya terbuat dari tahu. Berasa makan daging beneran, padahal tahu. Jd sbnrnya jd Vegan sekarang ini udh enak sih. Menunya beragam, dan beberapa kalo pinter mengolahnya, bisa terasa seperti daging. Padahal kebanyakan itu dari tahu.

    ReplyDelete