Monday, March 1, 2021

Konser Musik Pembuka Musim Semi

Fig 01- Conductor sedang beraksi

Di banyak kota, baik di Amerika atau Eropa, konser musik di taman taman atau ruang terbuka adalah diantara tanda musim semi sudah tiba.

Konser ini terus berlanjut sepanjang musim panas. Umumnya gratis, karena didanai oleh pemerintah kota dan pihak pihak yang berminat dengan musik.

Adalah tradisi ratusan tahun di Eropa dan Amerika untuk mendanai atau menjadi sponsor aktifitas seni, budaya dan ilmu pengetahuan. Hal ini menjadi kehormatan untuk yang namanya:

- politisi

- pengusaha

- kaum bangsawan

- pemerintah


Pernah suatu ketika, kehebatan seorang politisi ditentukan oleh berapa jumlah pelukis yang dia menjadi patron, dan jumlah lukisan yang dia danai (carikan sponsor).

Bagaimana dengan politisi di negara nganu?


Fig 02- Sebagian musisi

Di negara nganu, politisi luar biasa BERANI melawan yang diharamkan oleh tuhan, yaitu dengan cara melegalkan miras.

TUHAN saja dilawan, inikan pula ngembat duit bansos untuk rakyat yang sedang sengsara karena pandemi Covid 19.

Jika Suharto disebut BAPAK pembangunan, tentu saja yang ini bisa kita sebut sebagai BAPAK yang BERANI melawan TUHAN!!


Fig 03- Sebagian penonton konser

Di negara kafir, Amerika Serikat, minum miras di depan umum akan dijebloskan ke dalam penjara.

Nicolas Cage, aktor Hollywood dijebloskan ke penjara, karena minum bir di depan rumah sendiri.

Minum bir, meskipun di depan rumah sendiri, sama dengan minum bir di depan umum. PENJARA hukumnya.


Fig 04- Penonton di ruang terbuka

Kemudian, di dunia barat, dukungan yang kuat dari berbagai pihak, sehingga lahirlah “gergasi” di banyak bidang, sebut saja diantaranya:

- Van Gogh, pelukis The starry night

- Leonardo da Vinci, pelukis Monalisa dan The last supper

- Edward Jenner, penemu vaksin

- Newton, penggagas teori teori fisika

- Mozart, musisi sepanjang masa

- William Shakespeare, sastrawan yang belum ada tandingannya

- dsb dst


Balik ke musik, konser musik ini bisa tunggal (recital), tapi biasanya melibatkan beberapa atau banyak musisi, seperti:

- orkestra

- choir

- band


Saya dan istri, hampir tiap minggu di musim semi (bunga) nonton atau menyaksikan berbagai konser yang diselenggarakan di berbagai taman kota.

Apakah anda juga suka nonton konser musik? 

13 comments:

  1. wah, keliatannya asik bgt ya kalo ikutan nonton konser disitu?

    ReplyDelete
  2. Keren ya, konser di ruang terbuka gitu .. enjoy pasti nontonnya. Kalau di Indonesia, lebih sering dipanggil pengamen ya. Tapi sukanya keliling 😁

    Kalo di Amerika pasti lebih profesional dan lebih niat, bener2 ngerti musik nggak asal nyanyi kaya di Indo

    ReplyDelete
  3. Wah konser musiknya di ruang terbuka begitu ya, beda dengan disini yang biasanya dalam gedung.

    Baru tahu kalo Nicolas Cage pernah di penjara karena minum miras di depan rumahnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada di gedung, ada di taman atau ruang terbuka....jika musim dingin, pasti di ruangan....


      Thanks-
      Konser Musik Pembuka Musim Semi
      -
      Fig 01- Conductor sedang beraksi

      Di banyak kota, baik di Amerika atau Eropa, konser musik di taman taman atau ruang terbuka adalah diantara tanda musim semi sudah tiba.

      Konser ini terus berlanjut sepanjang musim panas. Umumnya gratis, karena didanai oleh pemerintah kota dan pihak pihak yang berminat dengan musik.

      Adalah tradisi ratusan tahun di Eropa dan Amerika untuk mendanai atau menjadi sponsor aktifitas seni, budaya dan ilmu pengetahuan. Hal ini menjadi kehormatan untuk yang namanya:
      - politisi
      - pengusaha
      - kaum bangsawan
      - pemerintah

      Pernah suatu ketika, kehebatan seorang politisi ditentukan oleh berapa jumlah pelukis yang dia menjadi patron, dan jumlah lukisan yang dia danai (carikan sponsor).

      Bagaimana dengan politisi di negara nganu?

      Delete
  4. musim semi sama ya dengan autumn? disini kita panggil musim luruh :)

    ReplyDelete
  5. hukumnya berjalan dengan tegas ya di sana, walaupun bir di sana ga ada yg ribut haram haram tapi tetep di tangkap kalo minum sembarangan

    ReplyDelete
  6. Wah orkestra gitu main di pinggir jalan asik banget ya.. dibiayain juga sama pemerintah..

    orang luar negeri emang sangat mengpresiasi karya seni ya.. emang beda sama negeri nganu wwkkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tradisi yang sudah berlangsung ratusan tahun....


      Thanks atas kunjungannya-
      Konser Musik Pembuka Musim Semi
      -
      Fig 02- Sebagian musisi

      Di negara nganu, politisi luar biasa BERANI melawan yang diharamkan oleh tuhan, yaitu dengan cara melegalkan miras.

      TUHAN saja dilawan, inikan pula ngembat duit bansos untuk rakyat yang sedang sengsara karena pandemi Covid 19.

      Jika Suharto disebut BAPAK pembangunan, tentu saja yang ini bisa kita sebut sebagai BAPAK yang BERANI melawan TUHAN!!

      Delete
  7. musim semi di awali dengan musik, aduh enaknya hidup ya, tapi ngomong-ngomong di sana miras juga di larang ya, salut dah sama peraturannya

    ReplyDelete
  8. Wah, bisa mendengarkan musik di ruang terbuka di saat musim semi salah satu impian saya. hihihi...

    ReplyDelete
  9. Aturan hukumnya tegas banget salut deh, btw konser masa pandemi gini penontonnya dibatasin atau gimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yups....
      sudah banyak yang disuntik vaksin, kasus positif sudah sangat turun.....


      Thanks-
      Fig 03- Sebagian penonton konser

      Di negara kafir, Amerika Serikat, minum miras di depan umum akan dijebloskan ke dalam penjara.

      Nicolas Cage, aktor Hollywood dijebloskan ke penjara, karena minum bir di depan rumah sendiri.

      Minum bir, meskipun di depan rumah sendiri, sama dengan minum bir di depan umum. PENJARA hukumnya.

      Delete