Monday, March 25, 2019

Pilpres 2019 - Sekali NGUTANG, Enam Presiden Terlampaui oleh Jokowi

Perbedaan hasil kerja antara SBY dan Jokowi

Kita mulai dari hutang, SBY meninggalkan hutang sebesar Rp2.371 Triliun, tapi perlu diingat bahwa itu adalah akumulasi HUTANG dari presiden sebelumnya: hutang Sukarno + Suharto + Habibie + Gus Dur + Megawati dan SBY sendiri.

Sementara hutang RI saat ini adalah sebesar Rp 5.275 Triliun (silahkan baca di Detik, 2019; dan BBC, London, 2019). Jumlah ini lebih besar dari Tabel di atas. Berarti hutang yang ditumpuk Jokowi adalah sebesar Rp 5.275 Triliun – Rp 2.371 Triliun = Rp 2.904 Triliun.

Seorang Jokowi MENUMPUK hutang lebih besar dari HUTANG yang dibuat oleh 6 (enam) presiden sekaligus. Ini rekor DUNIA. Tak ada seorang presiden membuat hutang dalam tempo sesingkat Jokowi dan MENGALAHkan 6 presiden terdahulu.

Saya TANTANG jika ada yang bisa menunjukkan seorang presiden di sebuah negara lain yang GILA menumpuk HUTANG seperti Jokowi.

SUHARTO, jenderal BESAR yang selalu dikritik kritak oleh Jokowi dan konco konconya itu, ternyata hanya membuat HUTANG sebesar Rp500 (lima ratus) triliun dalam tempo 32 tahun. Diantara prestasi pak Harto sbb:
- Jalan: Tol 490 km; Jalan lintas Sumatra 1.800 km; Renovasi jalan pulau jawa 1.000 km; ribuan km jalan di Kalimantan, Sulawesi dan Papua.
-Pertumbuhan ekonomi 7% selama 11 tahun, dan pernah mencapai angka 11%
-Ribuan Puskesmas dan SD inpres hampir di setiap pelosok Indonesia.

Korupsi? Suharto “clear and clean” (menang atas tuduhan korupsi oleh majalah Time).

Sementara majalah “investing” memperkirakan uang haram Jokowi sebesar Rp200 Triliun. Kita persilakan Jokowi MENUNTUT. Monggo.

Membandingkan prestasi Suharto dengan Jokowi seperti membandingkan SINGA dan ANJING kudisan. Tidak sebanding. Langit dan bumi dari segi apapun!.

Jika dibandingkan antara Jokowi dengan SBY, sami mawon saja. Tidak sebanding. Di era SBY diantaranya BBM dan listrik subsidi. Listrik subsidi sangat membantu industri kecil dan rumah tangga.

Pertumbuhan ekonomi 6% dan kurs rupiah Rp10 ribu di era SBY.

Kemudian, apa istimewanya Jokowi di mata anda?

# To Facebook and Blogger Admins:
Jokowi is a Corrupt, dictator and Manipulator president !
This is my civic duty to express opinions…. My absolutely rights and protected by law.

2 comments:

  1. ruarrrr binasa..

    Pilpres 2019: Sekali NGUTANG, Enam Presiden Terlampaui oleh Jokowi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks:
      Pilpres 2019 - Sekali NGUTANG, Enam Presiden Terlampaui oleh Jokowi
      -
      Perbedaan hasil kerja antara SBY dan Jokowi

      Delete