Tuesday, February 9, 2021

Ketika TUHAN Mati Terbunuh oleh Virus

Kubur salah satu Firaun (credit to ancient history encyclopedia)

Apa?

Tuhan mati terburuh oleh virus?

Tuhan dan virus yang mana satu?

Salah satu Firaun yang mengaku tuhan, yaitu Ramses V mati terbunuh oleh virus cacar (smallpox) pada usia yang sangat muda!!

Ada dua jenis virus yang menyebabkan sakit cacar:

-Variola major

- Variola minor

Semenjak era Firaun, 3 ribu tahun lalu, virus cacar telah membunuh manusia lebih dari satu juta orang setiap tahunnya.

Pada abad ke 20 saja, sekitar 500 juta mati karena virus cacar. Jumlah yang sangat besar jika dibandingkan dengan perang di manapun, termasuk dua perang dunia, PD I dan PD II ditambahkan.

Awalnya, tidak ada obat, tidak ada vaksin.

Masa inkubasinya antara 7 sampai 19 hari atau 10 sampai 14 hari. Mortality rate sangat tinggi, yaitu 30%.

Tidak ada negara yang bebas pandemi cacar. Semua negara di dunia.

Untungnya, pada tahun 1796, seorang ilmuwan Inggris yang bernama Edward Jenner menemukan vaksin cacar.

Sejak itu, terutama di Eropa dan Amerika, vaksinasi dimulai. Hasilnya? Wabah penyakit cacar sangat berkurang.

Kemudian pada tahun 1950, WHO mulai melaksnakan vaksinasi cacar. Setelah itu, pada tahun 1980, WHO mengumumkan:

Dunia BEBAS penyakit cacar!!

Untuk Indonesia, berkat presiden Suharto, Indonesia BEBAS cacar tahun 1974. Lebih cepat dari dunia.

Pertanyaannya kemudian: Jika VAKSIN bisa menyebabkan kita bebas virus cacar, kenapa masih ada yang tidak percaya vaksin?

Aneh!!


# Hanya sekedar info, Firaun yang "diduga" tenggelam di laut merah adalah Ramses II dan Haman adalah kepala pendetanya!!

Sebenarnya masih dalam perdebatan, siapa sebenarnya Firaun yang mati di Laut Merah itu.

Ada pakar yang menyatakan Ramses II dan ada pula yang mengatakan kakek Ramses II yaitu Akhenaten.

Ramses II adalah Firaun teragung, dan mesir kuno berjaya ketika beliau berkuasa.

Karena dia pernah melakukan praktek “pembunuhan” bayi lelaki, banyak pakar lebih condong bahwa Ramses II dan Haman yang mengejar nabi Musa.

- Haman adalah menteri utama sekaligus penasehat Firaun. Disebut enam kali dalam Al Quran (sumber Wikipedia)


## Article in English: Even Pharaoh Died due to Virus - Science and Technology 4.

11 comments:

  1. # Hanya sekedar info, Firaun yang tenggelam di laut merah adalah Haman!! ===> setuju. Karena raja firun itu pengikutnya banyak. Mereka juga dari golongan firaun. He he

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang tenggelam Haman, bukan Ramses II yaa bu?

      Delete
    2. Thanks-
      Ketika TUHAN Mati Terbunuh oleh Virus
      -
      Kubur salah satu Firaun (credit to ancient history encyclopedia)

      Apa?

      Tuhan mati terburuh oleh virus?

      Tuhan dan virus yang mana satu?

      Salah satu Firaun yang mengaku tuhan, yaitu Ramses V mati terbunuh oleh virus cacar (smallpox) pada usia yang sangat muda!!

      Ada dua jenis virus yang menyebabkan sakit cacar:
      -Variola major
      - Variola minor

      Semenjak era Firaun, 3 ribu tahun lalu, virus cacar telah membunuh manusia lebih dari satu juta orang setiap tahunnya.

      Pada abad ke 20 saja, sekitar 500 juta mati karena virus cacar. Jumlah yang sangat besar jika dibandingkan dengan perang di manapun, termasuk dua perang dunia, PD I dan PD II ditambahkan.

      Awalnya, tidak ada obat, tidak ada vaksin.

      Masa inkubasinya antara 7 sampai 19 hari atau 10 sampai 14 hari. Mortality rate sangat tinggi, yaitu 30%.

      Tidak ada negara yang bebas pandemi cacar. Semua negara di dunia.

      Untungnya, pada tahun 1796, seorang ilmuwan Inggris yang bernama Edward Jenner menemukan vaksin cacar.

      Sejak itu, terutama di Eropa dan Amerika, vaksinasi dimulai. Hasilnya? Wabah penyakit cacar sangat berkurang.

      Kemudian pada tahun 1950, WHO mulai melaksnakan vaksinasi cacar. Setelah itu, pada tahun 1980, WHO mengumumkan:
      Dunia BEBAS penyakit cacar!!

      Untuk Indonesia, berkat presiden Suharto, Indonesia BEBAS cacar tahun 1974. Lebih cepat dari dunia.

      Pertanyaannya kemudian: Jika VAKSIN bisa menyebabkan kita bebas virus cacar, kenapa masih ada yang tidak percaya vaksin?
      Aneh!!

      # Hanya sekedar info, Firaun yang "diduga" tenggelam di laut merah adalah Ramses II dan Haman adalah kepala pendetanya!!

      Delete
  2. Karena di dunia ini banyak orang yang kolot, yang nggak mau mencari tahu lebih banyak. Mereka udah sedikit tahu aja langsung menganggap itu sebagai kebenaran yang absolut :D

    Jangankan percaya vaksin ya. Sekarang aja masih banyak yang nggak percaya kalau covid-19 beneran ada. Kalau dulu kira2 ada juga ga ya orang yang nggak percaya sama cacar :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya, benar.... di mana mana seperti itu....

      Thanks-
      Ketika TUHAN Mati Terbunuh oleh Virus
      -
      Kubur salah satu Firaun (credit to ancient history encyclopedia)
      Apa?
      Tuhan mati terburuh oleh virus?
      Tuhan dan virus yang mana satu?
      Salah satu Firaun yang mengaku tuhan, yaitu Ramses V mati terbunuh oleh virus cacar (smallpox) pada usia yang sangat muda!!
      Ada dua jenis virus yang menyebabkan sakit cacar:
      -Variola major
      - Variola minor
      Semenjak era Firaun, 3 ribu tahun lalu, virus cacar telah membunuh manusia lebih dari satu juta orang setiap tahunnya.
      Pada abad ke 20 saja, sekitar 500 juta mati karena virus cacar. Jumlah yang sangat besar jika dibandingkan dengan perang di manapun, termasuk dua perang dunia, PD I dan PD II ditambahkan.
      Awalnya, tidak ada obat, tidak ada vaksin.
      Masa inkubasinya antara 7 sampai 19 hari atau 10 sampai 14 hari. Mortality rate sangat tinggi, yaitu 30%.
      Tidak ada negara yang bebas pandemi cacar. Semua negara di dunia.
      Untungnya, pada tahun 1796, seorang ilmuwan Inggris yang bernama Edward Jenner menemukan vaksin cacar.
      Sejak itu, terutama di Eropa dan Amerika, vaksinasi dimulai. Hasilnya? Wabah penyakit cacar sangat berkurang.
      Kemudian pada tahun 1950, WHO mulai melaksnakan vaksinasi cacar. Setelah itu, pada tahun 1980, WHO mengumumkan:
      Dunia BEBAS penyakit cacar!!
      Untuk Indonesia, berkat presiden Suharto, Indonesia BEBAS cacar tahun 1974. Lebih cepat dari dunia.
      Pertanyaannya kemudian: Jika VAKSIN bisa menyebabkan kita bebas virus cacar, kenapa masih ada yang tidak percaya vaksin?
      Aneh!!

      # Hanya sekedar info, Firaun yang "diduga" tenggelam di laut merah adalah Ramses II dan Haman adalah kepala pendetanya!!

      Delete
  3. Oh berarti tuhan yang mati itu Fir'aun ya maksudnya.

    Penyakit cacar memang menjadi momok di seluruh dunia sebelum abad ke 20, ratusan juta orang mati karena penyakit itu, lebih banyak daripada jumlah korban perang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yups...bener banget..


      Thanks-
      Ketika TUHAN Mati Terbunuh oleh Virus
      -
      Kubur salah satu Firaun (credit to ancient history encyclopedia)
      Apa?

      Tuhan mati terburuh oleh virus?

      Tuhan dan virus yang mana satu?

      Salah satu Firaun yang mengaku tuhan, yaitu Ramses V mati terbunuh oleh virus cacar (smallpox) pada usia yang sangat muda!!

      Ada dua jenis virus yang menyebabkan sakit cacar:
      -Variola major
      - Variola minor

      Semenjak era Firaun, 3 ribu tahun lalu, virus cacar telah membunuh manusia lebih dari satu juta orang setiap tahunnya.

      Pada abad ke 20 saja, sekitar 500 juta mati karena virus cacar. Jumlah yang sangat besar jika dibandingkan dengan perang di manapun, termasuk dua perang dunia, PD I dan PD II ditambahkan.

      Awalnya, tidak ada obat, tidak ada vaksin.

      Masa inkubasinya antara 7 sampai 19 hari atau 10 sampai 14 hari. Mortality rate sangat tinggi, yaitu 30%.

      Tidak ada negara yang bebas pandemi cacar. Semua negara di dunia.

      Untungnya, pada tahun 1796, seorang ilmuwan Inggris yang bernama Edward Jenner menemukan vaksin cacar.

      Sejak itu, terutama di Eropa dan Amerika, vaksinasi dimulai. Hasilnya? Wabah penyakit cacar sangat berkurang.

      Kemudian pada tahun 1950, WHO mulai melaksnakan vaksinasi cacar. Setelah itu, pada tahun 1980, WHO mengumumkan:

      Dunia BEBAS penyakit cacar!!

      Untuk Indonesia, berkat presiden Suharto, Indonesia BEBAS cacar tahun 1974. Lebih cepat dari dunia.

      Pertanyaannya kemudian: Jika VAKSIN bisa menyebabkan kita bebas virus cacar, kenapa masih ada yang tidak percaya vaksin?

      Aneh!!

      # Hanya sekedar info, Firaun yang "diduga" tenggelam di laut merah adalah Ramses II dan Haman adalah kepala pendetanya!!

      Delete
  4. Menarik artikelnya. Berbicara virus berikut vaksinnya selalu memunculkan banyak pendapat bahkan sampai harus berdebat. Virus wabah ini sudah menjadi siklus puluhan tahun bahkan ratusan tahun yang pasti akan berulang. Dulu tahun 1920 an ada flu Spanyol

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya begitu.... cuma sekarang lebih cepat penanganannya

      Thanks-
      Ketika TUHAN Mati Terbunuh oleh Virus
      -
      Kubur salah satu Firaun (credit to ancient history encyclopedia)
      Apa?

      Tuhan mati terburuh oleh virus?

      Tuhan dan virus yang mana satu?

      Salah satu Firaun yang mengaku tuhan, yaitu Ramses V mati terbunuh oleh virus cacar (smallpox) pada usia yang sangat muda!!

      Ada dua jenis virus yang menyebabkan sakit cacar:
      -Variola major
      - Variola minor

      Semenjak era Firaun, 3 ribu tahun lalu, virus cacar telah membunuh manusia lebih dari satu juta orang setiap tahunnya.

      Pada abad ke 20 saja, sekitar 500 juta mati karena virus cacar. Jumlah yang sangat besar jika dibandingkan dengan perang di manapun, termasuk dua perang dunia, PD I dan PD II ditambahkan.

      Awalnya, tidak ada obat, tidak ada vaksin.

      Masa inkubasinya antara 7 sampai 19 hari atau 10 sampai 14 hari. Mortality rate sangat tinggi, yaitu 30%.

      Tidak ada negara yang bebas pandemi cacar. Semua negara di dunia.

      Untungnya, pada tahun 1796, seorang ilmuwan Inggris yang bernama Edward Jenner menemukan vaksin cacar.

      Sejak itu, terutama di Eropa dan Amerika, vaksinasi dimulai. Hasilnya? Wabah penyakit cacar sangat berkurang.

      Kemudian pada tahun 1950, WHO mulai melaksnakan vaksinasi cacar. Setelah itu, pada tahun 1980, WHO mengumumkan:

      Dunia BEBAS penyakit cacar!!

      Untuk Indonesia, berkat presiden Suharto, Indonesia BEBAS cacar tahun 1974. Lebih cepat dari dunia.

      Pertanyaannya kemudian: Jika VAKSIN bisa menyebabkan kita bebas virus cacar, kenapa masih ada yang tidak percaya vaksin?

      Aneh!!

      # Hanya sekedar info, Firaun yang "diduga" tenggelam di laut merah adalah Ramses II dan Haman adalah kepala pendetanya!!

      Delete
  5. Gilaaa ya, penyakit cacar udh ada sejak zaman Firaun, vaksin baru ada 1796, dunia bebas cacar baru 1980 :O . Lama banget...

    Aku sih yang akan dengan senang hati utk ikutan vaksin mas. Kalo emmang itu bisa menekan suatu penyakit, ya kenapa ga. Toh dari zaman dulu sudah terbukti vaksin itu bagus dalam menekan ato mengurangi efek dari suatu penyakit. Kasian Ama orang2 yg msh menganggab vaksin itu sesuatu yg dilarang. Bacaannya kurang :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. mengerikan memang sampai ribuan tahun karena tidak ada ilmu pengetahuan....

      Thanks-
      Ketika TUHAN Mati Terbunuh oleh Virus
      -
      Kubur salah satu Firaun (credit to ancient history encyclopedia)
      Apa?

      Tuhan mati terburuh oleh virus?

      Tuhan dan virus yang mana satu?

      Salah satu Firaun yang mengaku tuhan, yaitu Ramses V mati terbunuh oleh virus cacar (smallpox) pada usia yang sangat muda!!

      Ada dua jenis virus yang menyebabkan sakit cacar:
      -Variola major
      - Variola minor

      Semenjak era Firaun, 3 ribu tahun lalu, virus cacar telah membunuh manusia lebih dari satu juta orang setiap tahunnya.

      Pada abad ke 20 saja, sekitar 500 juta mati karena virus cacar. Jumlah yang sangat besar jika dibandingkan dengan perang di manapun, termasuk dua perang dunia, PD I dan PD II ditambahkan.

      Awalnya, tidak ada obat, tidak ada vaksin.

      Masa inkubasinya antara 7 sampai 19 hari atau 10 sampai 14 hari. Mortality rate sangat tinggi, yaitu 30%.

      Tidak ada negara yang bebas pandemi cacar. Semua negara di dunia.

      Untungnya, pada tahun 1796, seorang ilmuwan Inggris yang bernama Edward Jenner menemukan vaksin cacar.

      Sejak itu, terutama di Eropa dan Amerika, vaksinasi dimulai. Hasilnya? Wabah penyakit cacar sangat berkurang.

      Kemudian pada tahun 1950, WHO mulai melaksnakan vaksinasi cacar. Setelah itu, pada tahun 1980, WHO mengumumkan:

      Dunia BEBAS penyakit cacar!!

      Untuk Indonesia, berkat presiden Suharto, Indonesia BEBAS cacar tahun 1974. Lebih cepat dari dunia.

      Pertanyaannya kemudian: Jika VAKSIN bisa menyebabkan kita bebas virus cacar, kenapa masih ada yang tidak percaya vaksin?

      Aneh!!

      # Hanya sekedar info, Firaun yang "diduga" tenggelam di laut merah adalah Ramses II dan Haman adalah kepala pendetanya!!

      Delete