Sawan Fibrosis: Israel Memberi Palestina Uang Sekitar Rp50 Triliun Pertahun - Tibak 94

Saturday, November 18, 2023

Israel Memberi Palestina Uang Sekitar Rp50 Triliun Pertahun - Tibak 94

Setiap tahun, ya SETIAP tahun, Israel memberi sekitar Rp 50 Triliun ke Pemerintah Palestina yang sah, yaitu Paelestina Authority (PA) di West Bank.


Image - Duit yang diberi oleh Israel ke Palestina tahun 2020.

Dari mana uang sebanyak itu?

Namanya "Tax Revenue" yang dikutip oleh Israel, dimana semua, sekali lagi SEMUA aktifitas ekonomi di Israel yang berkaitan dengan Palestina (Gaza dan West Bank) dikenakan pajak!!

Misalnya, impor yang mendarat di pelabuhan (laut dan udara) Israel yang kemudian impor itu digunakan oleh rakyat Palestina, dikenakan pajak, kemudian uang pajak itu diserahkan ke Palestina.

Bisnis apa saja di daerah yang belum diserahkan berdasar perjanjian Oslo, termasuk di daerah "illegal settlers" (pemukiman illegal Yahudi) dikenakan pajak yang kemudian diberikan ke Palestina.

# Posting Pentings:

Tidak terkecuali, produk UMKM seperti "tempe bacem dan apem" Palestina yang dijual di Israel juga kena pajak untuk rakyat Palestina!

"Apakah 22 negara Arab melakukan hal yang sama seperti Israel terhadap Palestina?"

TIDAK, TIDAK akan, NO, NEVER!!

Kenapa begitu?

Kalau pertanyaan ini diajukan ke Ahok, pastilah jawabannya, karena isi kepala mereka itu: "TAIK... taik.... TAEK!"

Apakah ada negara di dunia ini sebaik Israel terhadap Palestina, seperti atau pernahkah Singapura terhadap Indonesia, Belanda terhadap Suriname sebaik ini misalnya?

Untuk apa saja uang Rp 50 triliun itu dipakai oleh Palestina?

Apa balasan Palestina, 22 negara Arab dan negara negara Islam terhadap Israel?

TIDAK ada di dunia ini, negara mau menagih pajak seperti yang dilakukan Israel, untuk kemudian dikasikan ke Palestina!

TIDAK, TIDAK ada di dunia ini!

Entah, kalau di akhirat!! 

Uang Rp 50 triliun itu adalah estimasi untuk tahun ini (2023), akan terus meningkat dari tahun ke tahun.

Seperti pada Image-1 di atas, pajak yang diberikan oleh Israel ke Palestina untuk tahun 2020, tiga tahun lalu, sebesar US$ 1,14 billion (sekitar Rp 17 Triliun).

Uang pajak itu adalah sumber APBN untuk Palestina. Sekitar 65% sampai 70% dana APBN Palestina adalah uang pajak yang diberikan oleh Israel.

Diantaranya, ya, untuk gaji ASN, anggota Parlemen dan Presiden Palestina. Pembangunan gedung kantor presiden, istana presiden, jalan, fasilitas umum juga dari dana pajak Israel. 

Kalau gaji polisi Palestina, disumbang oleh Amerika, termasuk US$800 million (Rp12,5 Triliun) per tahun, seperti laporan tahunan Deparlu Amerika Serikat. 

Angka sumbangan Amerika berbeda beda, tergantung sumber. Karena satu sumber hanya menghitung uang tunai, sumber lain menghitung uang tunai plus sumbangan alat alat misalnya.

Terakhir, balasan Palestina, 22 negara Arab dan Islam lainnya, pasti sudah anda ketahui semua.

Yaitu, teriak teriak, caci maki, menghujat sampai sampai mau membunuh semua orang Yahudi. 

Memang luar biasa!!

Begitu rupa rupanya ajaran yang konon katanya rahmatan lil alamin!!

# Posting sebelumnya:

26 comments:

  1. Bagian ini agak membingungkan "..untuk tahun 2020, tiga tahun lalu, sebesar US$ 1,14 billion (sekitar Rp 17 Triliun)."

    Kalau 3 thn lalu berati tdk setiap tahun dong?

    Dan juga Rp 17 T berati bukan 50 T dong?

    Ada sesuatu yg janggal disini tapi saya tdk tau apa itu.., semacam.. mungkin akal bulus atau modus dari mereka.. saya pernah membaca tentang apa saja propaganda mereka atau kebohongan mereka yg dimuat di situs berita Indo.

    Jika kemudian mereka memberi Rp 50 T setiap tahun lalu tdk ada balasan "terimakasih" dari pihak yg diberi.. saya rasa itu wajar2 saja.. sebab mgkn pihak yg diberi bisa mendapatkan lbh dari Rp 50 T jika tdk di modusin.

    #Saya tdk sedang membela siapapun 😅🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. 3) Memang setiap tahun dari tahun 1994..... angkanya bervariasi dari tahun ke tahun terantung banyak faktor, termasuk kalau ada peperangan

      Delete
    2. 4) Propaganda apanya?... di Indonesia itu beritanya justru kebohongan tertama dari HAMAS..... # sekarang saja dia bohong besar!

      Delete
    3. 5) Kalau Israel berbohong, terus dari mana anggaran APBN Palestina? ..... # sebutkan satu saja sumber APBN Palestina, selain dari Tax Revenue Israel dan bantuan Amerika serta Ekonomi Eropa..... dari mana?

      Delete
    4. 6) Kenapa mungkin bisa dapat lebih dari 50 T pertahun?..... dari mana mungkinnya?..... # Otak kotor dan , kata Ahok, isinya taik ternyata ada di mana mana....heheh

      Delete
    5. 7) Apa bisa Palestina menarik pajak impor dari pelabuhan Jordania, Mesir dan negara negara Arab lainnya?.....

      Delete
    6. 8> Kenapa Hamas, Arab dan negara Islam lain juga TIDAK bisa berterima kasih atas sumbangan AS dan MEE? Sumbangan belasan triliun per tahun dari tahun 1994.....

      Delete
    7. Ya Mas, Pak..

      Kebohongan yg saya maksud bukan soal 50 T, tapi soal lainnya.

      Wah saya kurang setuju Pak kalau dikatakan "di Indonesia itu beritanya justru kebohongan tertama dari HAMAS....." Orang Indonesia itu jujur2 dan amanah lho Pak 🤣

      Justru sebaliknya, saya berfikir media luar yg pembohong, karena berdasarkan berita di Indo, "berita luar" patungan buat menebar kebohongan.

      Delete
    8. @Jaey> 1> Sebutkan kebohongan apa yang disebarkan oleh Israel dan Amerika?.... sebutkan

      Delete
    9. @Jaey> 2> penculikan oleh Hamas itu bohong?..... 25 negara yang diculik itu BHONG?

      Delete
    10. @Jaey> 3> Satu kebohongan dari HAMAS, bahwa Masjidil Aqsa itu dikusai oleh Israel.... Israel TIDAK pernah menguasai masjidil Aqsa

      Delete
    11. @Jaey> 4> Ini BOHONG kedua dari HAMAS, izin kerja yang diberikan oleh Israel akan diisi oleh orang baik baik, ternyata?.... ada teroris di dalamnya...... # Mau lagi kebohongan yang lain oleh Hamas?

      Delete
    12. @Jaey> 5> Pertanyaan terakhir, apa ajaran rahmatil alamin itu TIDAK perlu mengucapkan terima kasih setelah diberi uang Rp 50 T tiap tahun?..... begitukah?

      Delete
  2. I tried reading it with Google translator but I still don't understand.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Deneng pada bae karo rika nyong

      Delete
    2. @Ivana> Thank you for visiting my post-
      Israel Memberi Palestina Uang Sekitar Rp50 Triliun Pertahun - Tibak 94

      Delete
    3. Abasozora> Thank you-
      Israel Memberi Palestina Uang Sekitar Rp50 Triliun Pertahun - Tibak 94

      Delete
  3. Amerika dan negara2 Eropa memang penyumbang mayoritas bagi Palrestina. Tapi negara2 Arab juga ada yang menyumbang.
    Sumber:
    https://www.palestineeconomy.ps/donors/en/About

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Tikno>2> Kalau yang dilakukan oleh Arab Saudi itu, negara negara Afrika juga melakukan hal yang sama..... Indonesia juga begitu.... nyumbang kalau ada peristiwa BESAR agar diekspose kamera dunia...

      Delete
    2. @Tikno> 3> Yang dilakukan oleh Israel itu ISTIMEWA, tidak ada negara lain melakukannya.... TIDAK ada dan TIDAK pernah ada..... # Apa Tax revenue itu masuk di data yang anda berikan?...... ## AS dan Eropa itu NYUMBANG rutin dari tahun 1993, dipakai untuk APBN......

      Delete
    3. @Tikno> 4> ## Kalau untuk pengungsi, mencakup makanan bergizi, pendidikan anak, kesejahteraan perempuan, dimana sumbangan Amerika sejak tahun 1967 sampai hari ini.... lebih dari 50 tahun..... tidak termasuk dalam data yang anda berikan!

      Delete
    4. Thanks-
      Israel Memberi Palestina Uang Sekitar Rp50 Triliun Pertahun - Tibak 94

      Delete