Sawan Fibrosis: Berkat Presiden Zelenskyy - Ukraina Ekspor Beras dan Anti Oligarki

Friday, March 4, 2022

Berkat Presiden Zelenskyy - Ukraina Ekspor Beras dan Anti Oligarki

Presiden Ukraina yang bernama lengkap Volodymyr Zelenskyy memang seorang aktor dan pelawak, tetapi hasil kerjanya sangat LUAR BIASA.

Baru TIGA tahun menjabat (dilantik bulan Mei, 2019) sudah banyak janji janji politik yang ditunaikan.

Soal janji politik, Zelenskyy adalah contoh lelaki yang bisa dipercaya. Bukan seorang PEMBOHONG.



Fig 01- Perkampungan di Ukraina (credit to Bloomberg)

Ini diantara kesuksesan Presiden Zelenskyy:

- reformasi pertanian (eksport beras dan hasil pertanian)
- membuat UU anti oligarki
- membangun jaringan diplomasi

Presiden Zelenskyy tidak pernah janji akan setop impor beras atau janji akan swasembada pangan.

Prestasinya malah bisa ekspor beras dan pangan.

Ukraina ekspor beras ke negara mana saja?

Apa sebab utama Rusia sangat marah dengan Ukraina?



Fig 02- Hanya ilustrasi saja

Negara negara yang jadi tujuan ekspor beras Ukraina adalah sebagai berikut:

- Jepang
- Singapura
- Panama
- Estonia

Kemudian, UU anti oligarki menyebabkan ekonomi berada di tangan rakyat bukan segelintir orang seperti di Rusia.



Fig 03- Bunga liar di pekarangan

Dengan UU anti oligarki ini, dunia usaha rakyat, terutama kelas menengah kecil menjadi sangat marak.

Di bidang diplomasi, presiden Volodymyr Zelenskyyn berhasil memperluas hubungan diplomasi sampai ke Timur Tengah.

Hubungan dengan Amerika dan Eropa ditingkatkan, tidak hanya di sektor ekonomi, tetapi juga ilmu pengetahuan dan teknologi.

Kemarahan Putin memuncak, ketika presiden Volodymyr Zelenskyyn berhasil melepas ketergantungannya dengan Rusia dalam segala bidang hanya dalam tempo 3 tahun.

Inilah sebab utama Putin menyerang Ukraina!!

# Posting sebelumnya:

10 comments:

  1. Hanya krn melepaskan diri dari ketergantungan lalu dihajarnya tapi kok rakyatnya diam aja ya, gak memecat Presidennya atau krn rakyatnya dibohonginya mgkn ya.

    Btw banyak juga ya negara lain yg makan nasi kirain cuma Indonesia aja hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. loh, apa bedanya dengan negara nganu, sudah memiskinkan 26 juta rakyat, langkaminyak goreng, bbm naik, harga harga naik malah mau seumur hidup....😁😁😁

      Beras itu makanan luxury di Eropa, bersyukurlah kita impor beras.... 😁😁😁

      Thanks atas kunjungannya-
      Berkat Presiden Zelenskyy - Ukraina Ekspor Beras dan Anti Oligarki

      Delete
  2. Rupanya mengenyahkan orang baik berlaku sedunia ya. Seharusnya dia diajak kerja sama dan saling mengisi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya, makanya kita jangan terlalu baik.... 🤣😁
      biasa biasa aja, maksudnya...

      Thanks atas kunjungannya-
      Berkat Presiden Zelenskyy - Ukraina Ekspor Beras dan Anti Oligarki

      Delete
  3. oalah jadi karena melepas ketergantungannya dari negara Rusia.
    aku baru tau, kalau gini kan dijelasinnya dengan mudah, ga panjang kayak teman aku, sampe aku bingung hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Propaganda komunis Rusia sudah masuk Indonesia....

      Thanks atas kunjungannya-
      Berkat Presiden Zelenskyy - Ukraina Ekspor Beras dan Anti Oligarki

      Delete
  4. Baru mampir lagi ke blog ini. Kali ini berat topiknya membahas negara Ukraina yang ingin mandiri, tapi sekarang kondisinya memprihatinkan dan membuat marah Rusia. Yang perang yang di atas, tapi tetap saja rakyat tak bersalah jadi korban. Next bisa bahas dari sisi Rusianya. Banyak negara yang mulai antipati dengan ngeyelnya Rusia, memberikan sanksi membekukan aset orang penting Rusia. Belum lagi Indonesia mulai merasakan harga Indomie naik akibat tepung terigu diimpor dari Rusia. Salam amanah

    ReplyDelete
    Replies
    1. secara ekonomi, Eropa akan resesi, Amerika slow down dan Rusia sendiri turun double digit...


      Thanks-
      Berkat Presiden Zelenskyy - Ukraina Ekspor Beras dan Anti Oligarki

      Delete
  5. Baru tahu di Ukraina juga ada beras, kirain cuma di Indonesia saja. Tapi sayangnya sekarang keadaan memprihatinkan kena serangan Rusia.

    Itu gimana rumah-rumah yang hancur kena bom ya, jumlahnya puluhan ribu rumah atau mungkin ratusan ribu, apakah akan dapat ganti rugi dari Rusia?

    ReplyDelete
    Replies
    1. dia tanam beras untuk memenuhi kebutuhan dunia, peluang pasar...

      Mana mau Rusia ganti rugi.... komunis kok dilawan...😁😁😁

      Thanks atas kunjungannya-
      Berkat Presiden Zelenskyy - Ukraina Ekspor Beras dan Anti Oligarki

      Delete