Sawan Fibrosis: Gaji Perusahaan Rusia Vs Amerika di Jawa Tengah - Tibak 80

Tuesday, September 26, 2023

Gaji Perusahaan Rusia Vs Amerika di Jawa Tengah - Tibak 80

 Kita sudah bicara tentang gaji buruh perusahaan negara komunis China di Gresik, Jatim:
Buruh Pabrik Kaca Xinyi di Gresik, Jatim TIDAK Sejahtera - Tibak 78


Image - Amerika Vs Rusia (credit to Alamy)

Sekarang, mari kita bandingkan gaji buruh terendah antara perusahaan Komunis Atheis Rusia dengan perusahaan "kafir laknatullah" Amerika Serikat di Jawa Tengah.

Perusahaan Rusia, Rosneft dan Perusahaan Amerika, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) sama sama perusahaan minyak dan gas, dan sama sama beroperasi di Jawa Tengah.

Jadi, perbandingannya "persis" sama, "apple to apple."

# Posting penting:

Berdasarkan laporan internal, gaji terendah untuk karyawan dengan posisi "operator pengeboran minyak" di perusahaan Rusia, Rosneft adalah Rp 10 juta perbulan.

Sedangkan perusahaan Amerika Serikat, ExxonMobil Cepu Limited dengan posisi sama sebagai "operator pegeboran minyak" adalah Rp 20 juta per bulan.

Apa etika dan moral perusahaan Amerika Serikat yang selalu dicaci maki kafir laknatullah dengan penuh kebencian oleh orang orang yang ngaku beragama, memberi gaji karyawannya lebih besar dibandingkan dengan perusahaan Rusia?

Jawabannya simpel, prinsip corporate Amerika: karyawanmu adalah saudaramu, jika mereka bahagia maka mereka akan bekerja lebih baik. Perusahaan akan untung besar.

Dalam kehidupan sehari haripun, konsep hidup orang Amerika:"jangan biarkan 40 tetaggamu kelaparan, kehausan dan ketakutan."

Jika anda tahu ada tetangga lapar, dan anda tidak lapor ke pihak berwajib, maka anda dijebloskan ke penjara.

Di banyak negara, perusahaan Amerika cenderung memberi gaji lebih besar daripada perusahaan lokal sejenis. Ditambah jam kerja dan waktu libur flexible, sehingga bekerja di perusahaan Amerika menjadi rebutan.

Di Jepang, Korea dan China, bekerja di perusahaan Amerika termasuk pristise!

# Posting sebelumnya:

4 comments:

  1. Iya soal gaji, Amerika memang top markotop sih.

    Baru2 ini juga saya baca anak artis dari Indo kuliah disana nyambi jadi pemulung dan tukang cuci piring, wow gajinya besar, 1,2 jutaan sejam. ๐Ÿ‘๐Ÿ‘

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya, begitulah...... tapi, Rusia dan diktator Vladimir Putin selalu dipuja puji.... ๐Ÿคฃ๐Ÿ˜

      Thanks-
      Gaji Perusahaan Rusia Vs Amerika di Jawa Tengah - Tibak 80

      Delete
  2. Jalan terbaik adalah mengembangkan potensi, kompetensi, dan skil (kemampuan) diri kita terlebih dahulu, agar perusahaan merasa membutuhkan kita dan rela memberi gaji tinggi (setidaknya layak). Jadi.... jika tidak cocok dengan gaji perusahaan A, kita bisa pilih perusahaan B (pilihan di tangan kita), karena kita percaya diri mampu memberikan yang terbaik untuk tantangan tugas yang diberikan.

    Tidak bisa dipungkiri bahwa dunia usaha itu penuh persaingan, demikian juga persaingan dalam lapangan kerja. Sebuah perusahaan tidak salah jika sudah memenuhi ketentuan & peraturan yang berlaku. Yang salah diri sendiri jika malas sekolah, malas kerjakan PR sekolah, malas belajar hal-hal yang baru, malas menimba pengalaman dari orang sukses, tidak suka tantangan (sukanya di posisi aman)

    ReplyDelete
    Replies
    1. siip....
      itulah potret sebagian orang kita, Indonesia....

      Thanks-
      Gaji Perusahaan Rusia Vs Amerika di Jawa Tengah - Tibak 80

      Delete